5 Masjid Megah di Malaysia

Masjid Megah di Malaysia Berhias Kubah Emas & Kristal

Seperti perihal Indonesia, di Malaysia pun berdiri banyak masjid megah. Tetapi, ada banyak masjid yang indah sampai jadi daya tarik wisata.

Berikut masjid-masjid terindah di negeri Jiran :

1. Masjid Assyakirin

Masjid Assyakirin Malaysia

Masjid Assyakirin termasuk popular di kelompok turis karena keindahan arsitekturnya. Masjid ini cukuplah popular sebab ada di pusat Kota Kuala Lumpur. Ditambah lagi, latar belakang Masjid Assyakirin ialah Menara Petronas yang disebut simbol Kota Kuala Lumpur.

2. Masjid Ubudiah

Masjid Ubudiah Malaysia

Masjid Ubudiah di Kuala Langsar dipandang menjadi satu diantara masjid sangat indah di Malaysia. Ini karena Masjid Ubudiah mempunyai kubah emas sebagai daya tarik buat turis. Diluar itu, Masjid Ubudiah pun dikelilingi pohon-pohon hijau yang membuat begitu indah dilihat.

Bangunan Masjid Ubudiah ini didesain oleh Arthur Benison Hubback, yakni seseorang arsitek pemerintah Malaysia yang populer dengan hasil karyanya berbentuk Stasiun Kereta Api “Ipoh” serta Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur.

Masjid Ubudiah ini terdapat di samping Mausoleum (Pemakaman) Kerajaan di Bukit Chandan. Sang Arsitek ditugaskan oleh Sultan untuk bangun satu masjid dengan keindahan yang mengagumkan menjadi bentuk sukur pada Sang Maha Pencipta atas pemulihan dari penyakit yang menempa lokasi Perak pada saat-saat itu.

3. Masjid Putra

Masjid Putrajaya Malaysia

Masjid ini mempunyai tampilan yang unik nan indah dengan dominasi warna merah serta kubah putih. Design Masjid Putra ini dikuasai oleh style arsitektur Safawi dari Iran. Menjadi tempat beribadah umat Muslim, Masjid Putra bisa menyimpan sekira 15.000 jamaah. Untuk turis non-Muslim, bisa masuk lokasi masjid di luar waktu beribadah.

4. Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin

Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin

Satu diantara feature yang sangat mencolok dari Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin ialah kubah yang besar. Dengan arsitektur yang unik itu, masjid ini bukan sekedar berperan menjadi tempat beribadah, tapi jadi daya tarik wisata. Bahkan juga, kubah dari Masjid Shah Abdul Aziz Sultan Salahuddin termasuk juga satu diantara yang paling besar di dunia.

5. Masjid Kristal

Masjid Kristal Malaysia

Seperti namanya, Masjid Kristal terbuat dari baja, kaca serta kristal. Karenanya, Masjid Kristal tampak berkilauan di langit malam, hingga jadi daya tarik wisatawan. Untuk berkunjung ke Masjid Kristal, turis dapat ke arah Pulau Wan Man, Kuala Terengganu.

Hubungi Kami
WA
Telp
Dalam Rangka Milad Ke 3 PT. Anugerah Kubah Indonesia
GRATIS !! Website Manajemen Masjid Jika Anda Order Kubah Bulan Ini.
close-image