Skip to content

Jenis Kubah Masjid yang Biasa Dipakai Di Indonesia

jenis kubah masjid

Jenis kubah masjid memang tergolong banyak, apalagi di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Apalagi jika berbicara mengenai masjid, kebanyakan orang akan langsung melihat dan menilai pada bentuk kubah dan arsitektur masjidnya. Kubah masjid selalu menjadi ciri khas dari bangunan masjid tertentu. Misalnya, kubah masjid agung di Aceh tentu berbeda dengan kubah masjid agung yang ada di Jawa.

Banyaknya kubah masjid ini menjadikan adanya kategori umum yang biasa digunakan di seluruh masjid di Indonesia. Berikut ini adalah jenis kubah masjid yang banyak dipakai untuk pembuatan masjid.

Jenis Kubah Masjid Di Indonesia

Kubah Masjid Bahan Beton

Jenis model yang pertama adalah kubah masjid dari beton, kubah masjid jenis ini adalah yang terkenal memiliki kekuatan yang baik. Penggunaan kubah beton seringkali diberikan motif tertentu sehingga menjadikan kubah masjid dari beton ini lebih menarik dilihat. Sedangkan kekurangan dari kubah beton ini sangat berat dan proses pembangunnya butuh tenaga extra serta dari segi biaya menjadi besar.

Baca Juga : Cari Produsen Kubah Masjid Terbaik? Ini Ciri-cirinya!

Kubah Bahan Stainless

Masyarakat tentu tidak asing lagi dengan model kubah masjid stainless. Ini adalah salah satu desain kubah masjid yang sering dipilih karena ringan dan harganya cukup terjangkau. Keuntungan menggunakan kubah masjid stainless adalah ketahanan yang baik dari karat, dan memiliki daya tarik sendiri karena bahan yang mengkilat. Kubah masjid dengan bahan stainless ini banyak digunakan untuk musholla atau masjid kecil.

Kubah Bahan Galvalum

Desain kubah masjid galvalum adalah salah satu desain yang banyak digunakan dewasa ini. Bahan galvalum ini merupakan bahan yang mempunyai ketahanan dari panas yang sangat baik dan juga memiliki daya rekat yang baik hingga tidak mudah rusak. Kelebihan lainnya, kubah masjid dari bahan galvalum dianggap sebagai kubah anti karat dan tentusaja sangat cocok untuk wilayah Indonesia yang beriklim tropis.

Baca Juga: Gambar Kubah Masjid Galvalume, Enamel, dan Stainless Stell

Kubah Bahan Enamel

Kubah masjid enamel mempunyai banyak kelebihan. Meskipun terlihat kokoh dan berat, tapi sebenarnya ringan. Kubah masjid enamel mempunyai ketajaman warna yang bagus sehingga membuat permukaannya menjadi menarik. Untuk potensi kebocoran lebih kecil dibandingkan bahan lainnya serta mudah untuk diperbaiki.

Produsen Kubah Masjid Terbesar PT. Anugerah Kubah Indonesia – Qoobah

produsen kubah masjid
produsen kubah masjid

Qoobah – PT. Anugerah Kubah Indonesia adalah kontraktor jasa pembuatan kubah terbesar di Indonesia yang berfokus untuk mengerjakan pembuatan kubah dengan bahan enamel, galvalum dan stainless. Qoobah sudah mengerjakan berbagai proyek kubah masjid yang tersebar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

Berbagai material kubah masjid yang kami produksi adalah kubah masjid galvalume, kubah masjid enamel, dan kubah masjid beton, dan kami juga memberikan layanan konsultasi gratis kepada Anda mengenai pembuatan, pengiriman, dan layanan pemasangan kubah masjid.

Kubah masjid yang sudah kami produksi mempunyai berbagai pilihan warna, ragam ornamen dan desain kubah masjid sesuai keinginan. Harga kubah masjid yang kami tawarkan sangat murah, terbaik, terjamin, dan terpercaya. Kepercayaan dan kepuasan anda merupakan tujuan utama dari kami, oleh karena itu kami memberikan pelayanan yang maksimal dalam pembuatan kubah masjid sesuai keinginan anda.

Demikian ulasan tentang Inilah Beberapa Variasi Jenis Kubah Masjid semoga bermanfaat.

Jika Anda ingin membuat kubah masjid, segera hubungi kami untuk dapatkan penawaran menarik dari kami yaitu gratis lampu sorot dan penangkal petir serta gratis konsultasi untuk pembuatan kubah masjid seperti yang Anda inginkan. Klik Disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!