Skip to content

Masjid Agung Al Ghuraba Nusa Tenggara Timur

masjid al ghuraba nusa tenggara timur

Masjid Agung Al-Ghuraba Baiturrahman Bajawa Nusa Tenggara Timur , Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kisanata, mulai dibikin. Pembangunan itu dituruti dengan penempatan batu pertama oleh Bupati Ngada, Drs. Piet Hebat Nuwa Wea

Ketua panitia pembangunan, Suwito Abdul Ghofur, S.T menerangkan, berdasarkan pada luas tanah yang cukup sempit, dalam jumlahnya umat yang semakin banyak, jadi sepakat untuk bangun mushola dengan lantai III. Bukan hanya dapat simpan semua unat, pada lantai basic dapayt digunakan jadi sarana pengajaran, tatap muka, dan perkantoran.

Dalam laporannya, pembangunan masjib dengan lantai III itu diperkirakan membutuhkan biaya sebesar Rp 2.509.000.000,00. Modal awalan yang dimiliki panitia saat ini telah tiba Rp 765.500.000,00.

Dengan pemerincian, Kas Mushola sendiri Rp 414.000.000,00. Bantuan umat muslim Kota Bajawa Rp 241.000.000,00. Bantuan Pemda Ngada Rp 100.000.000,00. Bantuan dari donator luar Kabupaten Ngada Rp 10.000.000,00. Bantuan berupa barang berupa Eksavator, loader, pasir, semen, bamboo, dan sebagainya, yang jika dijadikan rupiah jadi Rp 48.000.000,00.

Ghofur melanjutkan, mushola ini dibikin pada tempat yang serupa, tempat mushola sebelimnya berdiri. Bukti esensial dalam pembangunan ini ialah, daya tampung mushola yang lama hanya dapat simpan 650 umat. Walaupun sebetulnya, lanjutnya banyaknya umat jingga saat ini telah mencapau 1500 orang.

Masjid Baitur Rahman Banjawa yang indah di Nusa Tenggara Timur

Seterusnya, terang Ghofur, kondisi bangunan mushola yang lama telah berumur 45 tahun, karena dibikin Tahun 1965. Sampai, jadi mengantisipasi peralihan umat di saat mencatatg. Sebagai sarana melaksanakan ibadah yang pantas, dan kelihatan cantik dalam jantung kota Bajawa.

Nuwa Wea dalam kesempatan itu menerangkan, bila ada kebersama-samaan kebersamaan kota dapat akhiri pembangunan mushola ini dengan semua rintangannya. Letak Mushola yang berjumpa dengan Gereja GMIT Ebenhaezer, perlihatkan bila warga Bajawa tinggi akan toleran dan kekerabatan.

Selayaknya kiya dapat berbangga, karena di wilayah ini tidak pernah berjalan buruk anggap. Karena itu, perlu singkirkan beberapa prasangka yang dapat munculkan bentrokan. Dan tutup ruang buat siapa yang ingin memporak-porandakan persatuan yang telah terhubung ini.

Disaksikan Pos Kupang, sah penempatan batu pertama itu, lalu juga ditangani oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Ngada, Kajari Bajawa, Kapolres Ngada, Imam Mushola Baiturrahman.

Lokasi Masjid Masjid Baitur Rahman Banjawa

Jual Kubah Masjid di Nusa Tenggara Timur – Pada umumnya harga Kubah Galvalum premium dapat anda raih mulai dari harga Rp 1.000.000 sampai dengan 1,6 juta rupiah per m2. PT. Anugerah Kubah Indonesia menyediakan kubah motif anti bocor dan tahan tanpa perlu maintenance hingga 20 tahun lebih

Tahap Pertama ukuran diameter kubah yang akan dipesan Hubungi Kantor Pusat :

Harga yang kami berikan sudah termasuk biaya pengiriman dan pemasangan kubah sampai SELESAI!! Daftar Harga Kubah Masjid di Nusa Tenggara Timur.

Jenis kubah yang kami produksi :

  1. KUBAH PANEL ENAMEL
  2. KUBAH PANEL GALVALUME PREMIUM QOOBAH (PGPC)
  3. KUBAH MASJID PANEL TITANIUM GOLD / STAINLESS GOLD 304

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!