Skip to content

Masjid Nurul Islam Wates, Pusat Agama Islam Pertama di Blitar Selatan

masjid nurul islam
masjid nurul islam wates

Masjid Nurul Islam Wates, adalah merupakan bangunan masjid pertama yang menjadi pusat penyebaran agama Islam di Blitar Selatan, khusunya di Kecamatan Wates. Masjid yang berdiri megah di Jalan Dahlia, Desa Mojorejo, Kecamatan Wates, Blitar ini terlihat indah dan megah di tengah hamparan pegunungan.

Memang, lokasi dari masjid Nurul Islam ini berada di dataran tinggi di kaki Gunung Kelud – Jawa Timur. Gunung yang berada di antara wilayah Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri memang sudah terkenal akan keindahan serta udaranya yang sejuk. Selain itu, Gunung Kelud juga terkenal karena menjadi salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia.

Ada di wilayah dengan kemajemukan agama tak menghindari niat baik untuk membangun kembali masjid ini. Walaupun berdampingan dengan Agama lain, membuat panitia masjid dibantu dengan donatur muslim dari Brunei Darussalam sepakat untuk merenovasi bangunan masjid ini.

Baca Juga : Masjid Raya Abdul Kadim, Masjid Viral di Musi Banyuasin

Kubah Masjid Nurul Islam Wates

Masjid Nurul Islam dibangun kembali dengan dilengkapi kubah utama berdiameter 8 meter dan tinggi kubah 5 meter dan 2 kubah anakan dengan model kubah madinah. Bahan yang digunakan merupakan plat galvalum yang dilengkapi membran bakar anti bocor dengan garansi warna hingga 5 tahun.

Pengerjaan Kubah Masjid Nurul Islam ini dikerjakan oleh PT. Anugerah Kubah Indonesia, Kontraktor kubah masjid terbesar yang ada di Indonesia.

Menurut Bapak Nurdin sebagai Ketua Ta’mir Masjid Nurul Islam, pengerjaan kubah masjid dari PT. Anugerah Kubah Indonesia ini hasilnya bagus dan membuat masyarakat sekitar takjub. Terlihat dari segi pekerja yang memasang kubah masjid ini terlihat sangat terlatih dan terbiasa saat sedang mengerjakan dan memasang kubah di lokasi masjid.

masjid nurul islam wates

“Ketika musim hujan, bahkan sekarang (saat artikel ini dibuat) sudah melewati satu kali musim penghujan, kubah masjidnya pun masih terlihat bagus dan tanpa ada kebocoran”, ungkap Pak Nurdin. Pak Nurdin juga berharap semoga masjid ini bisa makmur, bisa menjadikan muslim di sekitarnya lebih maju dalam hal agama dan lebih khusuk lagi dalam beribadah.

Kontraktor Kubah Masjid – Qoobah PT. Anugerah Kubah Indonesia

produsen kubah masjid masjid syahrun nur sipirok
Masjid Syahrun Nur Sipirok (Qoobah.co.id)

PT. Anugerah Kubah Indonesia merupakan jasa kontraktor kubah masjid berpengalaman, terpercaya, dan berkualitas. Mereka sudah dipercaya menggarap ratusan proyek pembangunan kubah masjid di berbagai tempat di seluruh Indonesia, seperti di pondok pesantren, universitas, madrasah, sekolah, kantor perusahaan swasta, kantor pemerintahan, dan kantor BUMN.

Baca Juga : Masjid Indah di Lereng Gunung Arjuna, Masjid Al-Kautsar Lawang

Klik tombol dibawah jika ingin berkonsultasi mengenai kebutuhan pembangunan kubah masjid, kami siap membantu perencanaan kubah masjid Anda dengan sepenuh hati secara gratis. Dapatkan juga penawaran spesial dari kami, bonus alat penangkal petir dan lampu sorot.

Terima kasih panitia pembangunan Masjid Nurul Islam Wates, Blitar yg sudah mempercayakan pembangunan kubah masjid kepada kami, semoga dengan dibangunya masjid dapat memberi manfaat bagi umat Islam dan khususnya masyarakat muslim yg ada di sekitar Masjid.

Cek Video selengkapnya dibawah ini, untuk bisa mengetahui detail dari hasil Kubah Masjid Nurul Islam, Qoobah – PT. Anugerah Kubah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!